Informasi seputar SNMPTN dan SBMPTN dari passing grade, daya tampung, daftar universitas, jalur masuk, progdi, cara pendaftaran dan pengumuman.

Syarat Masuk dan Cara Pendaftaran SNMPTN 2015 Online

SNMPTN 2015 sudah menanti kita yang mau menjadi mahasiswa di Perguruan Tinggi Negeri. Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri ini adalah salah satu dari beberapa jalur masuk ke PTN. Banyak universitas di Indonesia yang menyelenggarakan SNMPTN ini.

SNMPTN 2015 ini nanti diperkirakan banyak peminatnya, seperti tahun 2014 lalu. Universitas-universitas ternama kebanjiran akan pendaftar. Salah satunya adalah Universitas Padjajaran yang pendaftarnya hingga 72.272 kemudian diikuti Universitas Gadjah Mada dengan 62.875 pendaftar. Sangatlah banyak peminat di tahun 2014 lalu.
Pendaftaran SNMPTN Online

Syarat Pendaftaran SNMPTN 2015

Dinyatakan lulus dari satuan pendidikan atau lulus Ujian Nasional SMA/MA/SMK/MAK tahun 2013, 2014 dan 2015. Untuk tahun 2013 dan 2014 harus memiliki ijazah resmi. Untuk lulusan 2015 setidaknya memiliki Surat Keterangan Hasil Ujian Nasional (SKHUN) dari sekolah asal serta pas foto berwarna dan sudah dibubuhi cap sekolah.

Prosedur Pendaftaran SNMPTN
Sebelum melakukan pendaftaran SNMPTN Anda harus terdaftar di PDSS terlebih dahulu. Untuk PDSS pengisiannya dilakukan oleh sekolah asal. Setelah dilakukan pendaftaran atau pengisian PDSS oleh sekolah asal, maka Anda nanti diberikan NISN dan Password untuk mengakses dan verifikasi data PDSS. Prosedur daftar SNMPTN:
  • Siswa pendaftar menggunakan NISN dan Password yang sudah diberikan untuk log in kelaman SNMPTN www.snmptn.ac.id untuk melakukan pendaftaran
  • Setelah itu melakukan pengisian biodata secara lengkap, pilihan PTN, Jurusan, serta mengunggah foto resmi terbaru dan dokumen-dokumen prestasi yang Anda punyai.
  • Setiap siswa pelamar dapat memilih sebanyak-banyaknya 2 (dua) PTN. Apabila memilih lebih dari satu PTN, maka salah satu PTN harus berada di provinsi yang sama dengan SMA asalnya, atau dari provinsi terdekat bila belum terdapat PTN pada provinsi asalnya. Apabila memilih satu PTN, maka PTN yang dipilih dapat berada di provinsi mana pun.
  • Siswa pelamar dapat memilih sebanyak-banyaknya 3 (tiga) program studi dengan ketentuan satu PTN maksimal 2 (dua) program studi.
  • Bagi pendaftar jurusan Olahraga dan Ilmu Seni harus mengunggah dokumen portopolio pada laman SNMPTN yang sudah ditentukan.
  • Setelah semuanya selesai cetak Kartu Bukti Pendaftaran sebagai tanda bukti peserta SNMPTN 2015


Demikian mengenai Informasi SNMPTN 2015, Semoga informasi pendaftaran SNMPTN diatas bisa membantu Anda semuanya. Bagi anda yang masih bingung silahkan coment di bawah atau cari Informasi lainnya dengan ketikkan kata kunci dipojok kanan atas.
1 Komentar untuk "Syarat Masuk dan Cara Pendaftaran SNMPTN 2015 Online"

Sore bang, mau nanyak kalau kita pilih 1 prodi di 1 ptn aja bisa gak ?

Back To Top